Laman

Thursday, February 10, 2011

Keluarin 3000 perak, Dapat 2,1 Juta

Haloo gua ada kisah nih yang bisa membuat kita termotivasi untuk saling berbagi kepada semua orang, tak mikirin nominal yang kita kasih yang penting ikhlas. Kisah ini gua jadikan topik di blog gua soalnya menarik buat gua pribadi hehe. Ini kisah yang terjadi sama temen gua. Awalnya sih gua sama temen gua ini lagi ngobrol-ngobrol iseng aja. Oke gua ceritain kronologisnya.

Jadi temen gua ini lagi jalan setelah mengujungi sebuah mall di Jakarta bersama teman-temannya. Ya jalan dipinggir jalan gitu lebih tepatnya, pas lagi dijalan muncul seorang kakek-kakek pengemis dan temennya temen gua ini ngasih uang Rp 2000 nah lalu setelah beberapa menit giliran nenek-nenek muncul didepannya lalu dia ngasih uang Rp 1000. Nah pas lagi dijalan temennya temen gua ini ngeliat kaya bungkusan kertas dijalan. Lalu diambil lah bungkusan itu tanpa sepengetahuan temen-temen. 

Akhirnya mereka sampai dirumah, pas ditanya sama temen gua ini 'eh lo kenapa gemeteran?' lalu temennya (yang nemu bungkusan) bilang 'gua nemu uang dijalan tadi'. Pas dihitung uang yg ada di bungkusan itu adalah Rp 2.100.000.

Dari cerita singkat tersebut gua bisa ambil kesimpulan, Tuhan pasti ngebalas semua kebaikan kita kalo kita saling memberbagi sesama manusia. Entah kebaikan yang dikasih oleh-Nya hari itu juga atau saat kita ingin membutuhkan pertolongan nanti. Mungkin itu rejeki buat dia langsung karena telah ikhlas memberikan sedekah berapa pun nominalnya. Dari cerita pendek itu gua juga bisa mikir dia ngeluarin uang pertama 2000 lalu 1000 terus dia dapat rejeki 2,1 sungguh keajaiban buat gua. 

Jadi buat temen-temen semua yuk kita saling berbagi ada tidaknya uang yg kita punya saat itu juga ga ada salahnya kita memberi sebagian harta yang kita punya. Semakin besar kita kasih dengan penuh rasa ikhlas maka balasan yang dikasih pun akan setimpal. Percaya deh :)

Cukup sekian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment