Laman

Wednesday, December 22, 2010

History of 42 Percussion Ensemble

Halo saya ingin bercerita tentang tim perkusi saya dari awal terbentuk sampai sekarang hehe. Langsung saja, kami terbentuk saat kami masih duduk dikelas 3 SMA. Formasi awal Arman, Amel, Caca, Uta, Deka, Melly, Fara dan saya sendiri Reza. Saat itu nama perkusi kita 42 Drum Camp, kenapa bisa dikasih nama kaya gitu cuma Arman yang tahu kenapa kasih nama 42 Drum Camp hahaha.


Ini wajah-wajah dari 42 Drum Camp, disini kita mau perform dalam rangka acara di sekolah kami yaitu TRAFO (lomba paskibra) event yang setiap tahun diselenggarakan disekolah kami.


Dan ini saat kita perform untuk pertama kalinya khususnya untuk Deka, Caca, Uta, Melly, Fara dan saya sendiri. Cukup baik respon yang diberikan kepada para penonton yang menyaksikan aksi kita. Jujur saya merasa tegang untuk pertama kalinya main perkusi begitu juga dengan teman-teman saya yang lain hehe

Setelah kami lulus, adik kelas kami meminta agar kami mengisi acara yang mereka buat dalam rangka 17 Agustusan. Dengan senang hati kami menerima tawaran dari adik kelas kami, sambil hitung-hitung buat kumpul-kumpul juga hahaha. Dan ini beberapa foto persiapannya hehe.

 Tetep narsis ya saat latihan? hahaha

 

Ini pertama kalinya kita perform pakai alat bekas loh, ngga kalah serunya sama penampilan kita yang pertama hahaha.

Setelah beberapa bulan kami lewati, kami sudah jarang berkumpul karena kami mempunyai kesibukan masing-masing, bisa dibilang vakum karena waktu itu kami semua sedang mengurusi perkuliahan kami hehe. Tapi kadang kita suka kumpul iseng-iseng bikin part baru.

Minggu, 4 April 2010 disini kami mulai melakukan pertunjukan kami. Waktu itu ada siswi dari SMA 14 Jakarta menghubungi salah satu dari personil kami untuk meminta mengisi acara di acara sekolahnya SCOOTER Vol.4. Disini kami kehilangan 3 personil kami yaitu Arman, Melly dan Fara. Mereka tidak bisa 'bergabung' ya dikarenakan susahnya menyusun jadwal latihan karena kesibukan masing-masing hehe. Jadi kami sisa berlima deh, disini kami mengganti nama tim perkusi kami 42 Drum Camp menjadi 42 Percussion Ensemble. Kami semua group baru dengan orang-orang yang sama dengan visi misi mimpi yang sama hahaha dan ini foto-foto saat kami perform di SMA 14 Jakarta.


42 Percussion Ensemble at SMA 14 Jakarta 

Beberapa bulan kemudian, Alhamdulillah dapat tawaran manggung lagi. Kali ini dari SMA 55 Jakarta. Dalam rangka pensi sekolahnya SNAPELL. Tawaran kali ini cukup dadakan sekali. Kami dihubungin seminggu sebelum hari H. Sayang sekali 1 personil kita tidak bisa main kali ini, Uta mendapat tugas yang tidak bisa ditinggalkan, jadi kami hanya berempat. Untuk mempersiapkan semuanya buat saya pribadi ini terlalu melelahkan, karena jadwal latihan yang sangat mempet dan kurangnnya istirahat buat saya. Tapi saya pribadi dan yang lain pasti akan ngasih yang terbaik untuk penampilan kali ini. Apa lagi kita berkolaborasi dengan 20 penari. Ditambah dengan check sound jam 5 pagi membuat saya dan yang lain harus menyiapkan tenaga. Ini beberapa foto dari muka yang masih beler - check sound - perform hahaha

42 Percussion Ensemble & Crew

with panitia SNAPELL

42 Percussion Ensemble at SMA 55 Jakarta

Thanks for SNAPELL

Setelah itu kami kembali bermain di SMA kami, dalam rangka Promo Ekskul. Disini kami menambah 4 personil ada Jaka, Bagus, Bule dan Aldo.


Dengan berbagai pengalaman suatu saat kami berpikir untuk mencoba salah satu kompetisi yang diadakan oleh salah satu Televisi Swasta, dan saat itu tiba hahaha tapi kami hanya berempat karena Caca tidak bisa ikut. Kami tidak menyangka bakal lolos seleksi sampai tahap akhir walaupun ujung-ujungnya kami ga lolos hehe tapi itu telah menaikan mental kami dan menambah pengalaman buat kami hehehe

Emang rejeki sudah ada yang atur, 42 Percussion Ensemble mendapat job lagi, kali ini untuk mengisi acaranya Kompas Muda, suatu kehormatan buat kami bisa main disana hehe Kali ini kami bermain full team hahaha dan dibantu beberapa crew kami (Aldo, Bule, Shinta, Molly, Intan 1 dan 2) hahaha Intan pertama pacarnya Deka yang satu lagi pacarnya Aldo -_-"


42 Percussion Ensemble at Kompas Muda

Ini lah perjalanan tim perkusi saya sampai sekarang ini, senang sulit susah sukses sudah pernah kami alami. Kami sudah seperti keluarga kecil yang sangat bahagia, kami sudah tahu karakter satu sama yang lain dan kita semua berharap anak dari kita semua bisa melanjutkan pekerjaan ini lol.

42 Percussion Ensemble's Office


42 Percussion Ensemble juga punya adik yaitu Forto Stomp. Dimana Forto Stomp terdiri dari anak-anak SMA 42 Jakarta (adik kelas kami) mereka adalah didikan Amel. Forto Stomp juga sempat mengisi beberapa acara seperti Pensi SMA 67 Jakarta, Kompas Muda dan beberapa acara di 42.

 Forto Stomp

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman yang selama ini telah mendukung mendoakan membantu supaya kami bisa menjadi lebih besar dari sebelumnya. Sukses kami sukses buat kalian semua :)

Follow us

Join Group
42 Percussion Ensemble

Tumblr

For booking & shows information do contact 
☎ +6285697513365 or ✉ amaliamasad@yahoo.com


We're the happiest family in the world. Drumming is our thing
Drumming is just the basic, having fun is the rest!



No comments:

Post a Comment